HK News

Foto

Program Unggulan Diyakini Zainal-Yansen Dapat Entaskan Kemiskinan

Nunukan - Sebenarnya, tidak ada warga miskin di Kaltara, yang ada adalah penghasilan kurang dibandingkan dengan kebutuhan. OLeh karena itu, calon GUbernur-Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum - Dr Yansen Tipa Padan, M.Si menyiapkan program unggulan untuk meningkatkan penghasilan warga. 

Program unggulan yang dimaksudkan adalah, perikanan dan kelautan, perkebunan, pertanian, pendidikan dan kesehatan. Keempat sektor ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemprov Kaltara selama ini dimana tidak diberikan anggaran yang cukup sehingga tidak dirasakan langsung oleh masyarakat, terang Cagub Kaltara Zainal A Paliwang saat kampanye tatap muka di Sei Bilal Desa Persiapan Ujang Sei Fatimah Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Senin, 19 Oktober 2020.

Akibat dari pos anggaran pada keempat sektor inilah yang menyebabkan penghasilan masyarakat tidak mengalami peningkatan karena dinikmati oleh kelompok-kelompok dari luar Kabupaten Nunukan. Artinya proyek-proyek pengadaan dikerjakan oleh pihak luar dengan menggunakan tenaga kerja dari luar pula. 

"Coba kalau proyek pengadaan itu dikerjakan oleh kontraktor dari Nunukan sendiri pasti pakai pekerja lokal atau orang Nunukan. Maka tentunya uangnya dirasakan oleh orang Nunukan, tetapi selama ini kan tidak seperti itu. Uang hasil proyeknya dibawa keluar Kaltara karena kontraktornya dari luar," ujar Zainal di hadapan warga Sei Bilal menjawab pertanyaan salah seorang warga bernama Salahuddin.

Salahuddin mempertanyakan, bagaimana cara pak Zainal-Yansen untuk mengentaskan kemiskinan karena selama ini banyak warga yang penghasilannya tidak mencukupi dari kebutuhan. 

Zainal A Paliwang sadar kondisi perekonomian masyarakat saat ini mengalami penurunan disebabkan oleh kurangnya anggaran pada sektor-sektor yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Yakni keempat sektor tadi, sehingga Zainal-Yansen nantinya akan meningkatkan anggarannya agar benar-benar bisa dinikmati masyarakat.

Cagub Kaltara nomor urut 3 ini juga berjanji, tidak akan menggunakan kontraktor dari luar Kaltara atau Kabupaten Nunukan dan harus mempekerjakan warga lokal. "Saya bersama pak Yansen sudah komitmen tidak akan menggunakan kontrakor dari luar. Saya harus memberdayakan kontraktor lokal dari Nunukan apabila proyek tersebut dikerjakan di Nunukan," ungkap dia. 

Ia malahan memberikan penegasan kepada masyarakat setempat bahwa pasangan calon Zainal A Paliwang-Yansen TP akan fokus pada keempat program  unggulan ini. Alasannya, keinginannya mengangkat harkat dan martabat hidup masyarakat Kaltara yang sejahtera. (adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories