HK News

Foto

Pasangan No Urut 3, Ziyap Terus Bergerak Mendapatkan Hati Masyarakat

TARAKAN - Pasangan nomor urut 3 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP) terus bergerak untuk mendapatkan hati masyarakat. 

Melalui kampanye tatap muka dan dialog bersama warga RT. 056, Jalan Aki Balak, Kelurahan Karang Anyar, calon Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyampaikan visi misi dan programnya bersama Yansen TP.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang digelar di kediaman Dr. Pither Palungan tersebut, menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan dijaga oleh aparat kepolisian serta dihadiri petugas Bawaslu, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 16.30 Wita.

Dalam dialog tersebut, selain menyampaikan beberapa program kerja sekaligus visi misi ZIYAP untuk membangun Kaltara priode 2021-2024, Zainal juga menceritakan kepada pendukungnya bahwa dirinya maju bersama Bupati Malinau 2 priode itu dilandaskan rasa cintanya untuk mengabdi kepada masyarakat Kaltara.

Sebab, mata dan telingganya yang selama ini hangat kepada masyarakat Kaltara, terus mendapat masukan untuk mampu membawa perubahan, maju, dan sejahtera. "Saya bangga bisa datang ke sini, ke keluarga kita, saudara-saudara yang berada dari Tana Toraja dan masyarakat dari berbagai kalangan ini," ujar Zainal A. Paliwang kepada pendukungnya.

"Semua anggaran (Pemrov) selama ini hanya dirasakan segelintir orang saja, tidak dirasakan masyarakat bawah. Saya maju dengan Pak Yansen bukan mencari kekayaan, karena saya sudah diberikan rezeki yang cukup selama ini dari Allah," tambahnya.

Sesuai tema kampanye tatap muka dan dialog, beberapa warga juga turut menyampaikan keluh kesah dari pemimpin sebelumnya yang dinilai warga sulit untuk menyampaikan aspirasi. 

Rata-rata warga juga berharap besar kepada pasangan ZIYAP, jika terpilih mengemban amanah sebagai pemimpin di Kaltara 9 Desember 2020 mendatang. 

"Pemimpin kemarin yang menjanjikan pemuda dari wilayah sini (depan Bandara) jadi pegawai semua, ternyata cuma janji saja. Kami juga di sini tidak melihat agama apa pun dari setiap pasangan, karena yang dilihat adalah keberpihakan pemimpin kepada seluruh warga, apa lagi warga seperti kita di sini," kata Simon, salah seorang warga.

Selain itu, ia juga berharap jika ZIYAP memimpin Kaltara, agar memperhatikan akses jalan yang merata. "Kalau bapak menang, harapan kita daerah sini dan daerah lain juga diaspal pak. Koneksi terjalin di Kaltara antar kota dan kabupaten untuk meningkatkan mobilisasi yang bisa meningkatkan ekonomi juga pak," tambahnya.

Menanggapi harapan itu, Zainal kembali menegaskan komitmenya bahwa semua program kerja yang disampaikan dalam kampanye ini bukanlah janji semata dan akan menampung aspirasi warga untuk dibawanya sebagai bekal memimpin Kaltara. (adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories