HK News

Foto

Pasien Corona Sembuh 4 Orang, Jemput Pelaku Perjalanan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

TARAKAN - Sebanyak 4 pasien corona dinyatakan sembuh. Sebelumnya terdapat 37 orang yang dirawat namun saat ini tinggal 33 orang dikurangi pasien sembuh.

Keempat orang yang dinyatakan sembuh ini, 1 pelaku perjalanan dari Banjarmasin dan 3 lainnya dari kasus transmisi lokal.

AS laki-laki 54 tahun warga Karang Harapan RT 4 merupakan pelaku perjalanan. HS perempuan 60 tahun dari Karang Harapan RT 4, KH perempuan 31 tahun warga Kampung Satu RT 2 dan GH laki-laki 35 tahun warga Karang Harapan RT 15 kasusnya dari transmisi lokal.

"Kasus sembuh bertambah 4 orang. Sehingga secara kumulatif pasien sembuh 112 orang, 33 orang masih dipantau (dirawat)," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Senin, 31 Agustus 2020.

Data spesimen yang telah diperiksa sebayak 2.224 dan 151 sampel masih dalam status menunggu hasil pemeriksaan.

"Tenaga medis itu sudah ada yang negatif (swab pertama), kebanyakan itu kontak erat dan hasil pemeriksaan walaupun tidak terindikasi tetap kita lakukan swab," ujarnya.

Gugus tugas mengimbau bagi pelaku perjalanan jangan dijemput langsung oleh pihak keluarganya. Akibatnya, keluarganya pertama tertular corona.

"Pelaku perjalanan jangan dijemput oleh anggota keluarga, kasus sebelumnya karena kontak erat terkonfirmasi positif Covid-19. Kalau menjemput patuhi protokol kesehatan, kalau ada keluhan hubungi hotline kita," urainya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories