HK News

Foto

Pekerjaan Konstruksi Sebabkan Jaringan Listrik PLN Tarakan Mendadak Padam

TARAKAN - Listrik padam Kamis kemarin disebutkan PLN akibat terjadi  trip Penyulang Tarakan 02 dan Penyulang Tarakan 07 pada pukul 15.38 Wita. Trip kemudian diikuti oleh Tarakan 04, Tarakan 05 dan Tarakan 08.

Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran diketemukan dan dilaporkan warga pada Jaringan Tegangan menengah Penyulang Tarakan 02 dan Tarakan 07 yaitu batang kayu pekerjaan konstruksi di daerah Sebengkok. 

Untuk Tarakan 08 segera dapat dinormalkan kembali pada pukul 15.50 WITA. Sedangkan Tarakan 04 dan 05 pada pukul 16.04 WITA  yang sempat terdampak sudah menyala bertahap pada mulai pukul 16.05 WITA.
 
Untuk Tarakan 02 dan 07 setelah dilakukan perunutan gangguan dan pengecekan di lokasi dapat dinyalakan kembali pada pukul 16.00 WITA.

"Pada lokasi-lokasi pekerjaan yang dekat atau berisiko terkena jaringan Tegangan Menengah 20 kV, kami telah menghimbau dan mengingatkan untuk berhati-hati pada saat pekerjaan termasuk untuk lokasi di Sebengkok. Risiko yang terjadi terkait dengan risiko kecelakaan personil, kerusakan peralatan PLN dan terhentinya pasokan di beberapa lokasi," ungkap Manager PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono. 

Daerah yang mengalami padam  yaitu  
- Diponegoro, Selumit, Yos Sudarso, Jalan Kusuma Bangsa, Lingkas
-Sudirman, Akibalak, Akibabu, Aji Iskandar, Juata Laut,
-Kp Empat, Kp Enam, Binalatung, Amal, Mamburungan
-Agus Salim, Karangrejo, Karangbalik, Gajahmada, Cendrawasih dan Mulawarman.

Setelah diamankan lokasi dan jaringan dilakukan pengecekan secara bertahap normal  kembali sampai dengan ujung pukul 16.28 WITA. 

PLN terus menghimbau untuk pekerjaan yang berisiko dekat dan terkena JTM 20 kV agar berkoordinasi dengan PLN.

"Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV" tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories