HK News

Foto

Sambangi Pelaku UMKM, Wagub Tekankan Penggunaan Bahan Pangan Lokal

TANJUNG SELOR – Di Festival Sungai Kayan yang digelar Pemkab Bulungan, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr Yansen TP Msi menyempatkan mengunjungi tenan gelar produk pangan dan nonpangan UMKM Kabupaten Bulungan di kawasan Kampung Arab, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Selor, Selasa (19/10/2021).

Beragam camilan Bulungan dipamerkan pelaku UMKM di lokasi. Selain itu, ada beragam asesoris lokal yang dijualbelikan.

Wakil Gubernur meminta dan menegaskan, bahwa seluruh produk pangan dan nonpangan mesti menggunakan bahan lokal. Dengan bahan lokal, semuanya akan merasakan dampak perputaran ekonominya.

“Mulai sekarang, mari kita sama-sama mengangkat produk lokal. Hindari membeli barang luar maupun produksi di luar,” tuturnya.

Ia juga mengimbau perangkat terkait untuk terus memberikan pengembangan, pelatihan, dan dukungan moril maupun materil kepada pelaku UMKM.

“Ketahanan produk pangan dan nonpangan menjadi salah satu harapan kita di Kalimantan Utara untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Apalagi dengan kondisi pandemi COVID-19, perekonomian harus tetap berjalan agar masyarakat dapat mencapai kesejahteraan,” tambahnya. (adpim/dkisp-kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories