HK News

Foto

Peserta UTBK dari Luar Kaltara Wajib Bawa Hasil Uji Swab

TARAKAN - Tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Universitas Borneo akan berlangsung pada 5-14 Juli dan 20-29 Juli 2020 di Tarakan.

Peserta yang mengikuti tes UTBK PTN di Universitas Borneo datang dari wilayah luar Kaltara akan diberlakukan aturan yang sangat ketat dari panitia penyelenggara yakni wajib uji swab dan membawa hasilnya.

Hal ini dalam rangka mencegah penularan COVID-19. Seperti diketahui, dari 2.058 peserta yang akan mengikuti UTBK di Universitas Borneo tahun 2020 ini, terdapat 43 orang warga luar Kaltara.

"Bagi masyarakat atau mahasiswa dari luar Kaltara kita ketat maka harus bisa menunjukkan hasil swab," terang Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si, Kamis, 25 Juni 2020.

Namun, Rektor Universitas Borneo juga menyampaikan bagi peserta yang tidak dapat hadir tes UTBK di UBT Tarakan dapat melaksanakan di lokasi UTBK selain di UBT.

"Dianjurkan tes UTBK kepada peserta dari luar (daerah) pada gelombang kedua (20-29 Juli 2020)," tandasnya.

Pelaksanaan UTBK akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 diantaranya wajib mengenakan masker, physical distancing, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh.

Penulis: hk9-red


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories