HK News

Foto

Gubernur Zainal Dipercaya Pimpin HKTI Kaltara

Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang menghadiri kegiatan Musyawarah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Utara yang ke-ll di ruang pertemuan Lt.1 Gedung Gabungan Dinas, Kamis (11/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPD HKTI Provinsi Kaltara masa jabatan 2016-2020 Udin Hianggio, Sekertaris Daerah Provinsi Kaltara Suriansyah, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HKTI Doddy Imron Cholis, Wakil Sekjen DPP Afifudin, Wakil Sekjen DPP Aloy S. Rebong dan Komite Organisasi Mega Ratna Juwita.

Dalam sambutanya Gubernur menyampaikan bahwa organisasi HKTI merupakan organisasi yang memiliki peran yang sangat besar bagi kehidupan para petani yang ada di Indonesia

“HKTI adalah organisasi yang memiliki peran yang sangat besar, organisasi yang mampu membangun kemandirian pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” sambutnya.

Selain itu Gubernur Zainal A. Paliwang juga memberikan apresiasi kepada Ketua DPD HKTI Provinsi Kaltara periode 2016-2020 Udin Hianggio.

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada bapak haji Udin Hianggio beserta seluruh pengurus DPD Provinsi Kalimantan Utara yang telah melalui masa pengurusanya dengan baik, saya yakin apa yang telah bapak lakukan dan berikan semuanya demi kemajuan pertanian di kalimantan Utara,” Ungkap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut sebelum membuka kegiatan Musyawarah, Wakil Ketua Umum DPP HKTI Doddy Imron Cholis dalam sambutanya juga menyampaikan tugas dan fungsi HKTI.

“Saya sampaikan HKTI ini merupakan penghubung bagi para petani untuk menyampaikan keluhanan serta kekurangan apa yang dirasakan oleh para petani, maka dari itu jika kita bersama-sama mengatasi persoalan yang di rasakan, saya yakin kita akan berhasil menyejahterakan para petani,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil Musyawarah tersebut, maka diputuskan Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang menjadi Ketua DPD HKTI Provinsi Kalimantan Utara Periode 2020-2025 menggantikan H. Udin Hianggio.

Penunjukan Gubernur Zainal sebagai Ketua DPD HKTI Kaltara tersebut ditandai dengan penyerahan bendera HKTI oleh Doddy Imron Cholis kepada Gubernur Zainal. (TR/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories