HK News

Foto

Demokrat Fokus Jalin Komunikasi Politik, Belum Mau Sebut Nama Bakal Calon Gubernur

 

hariankaltara.com, TANJUNG SELOR - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara, Muddain menyebutkan saat ini Demokrat masih melakukan komunikasi antar partai politik (parpol) yang belum menentukan sikap untuk mengusung bakal calon gubernur Kaltara.

Diketahui, 22 kursi parpol dari total 35 kursi di DPRD Kaltara belum menentukan sikap politiknya untuk mengusung bakal calon gubernur Kaltara. Sementara 13 kursi lainnya sudah mengusung petahana.

"22 kursi ini, kursi yang dimiliki Demokrat ada 4,PDI 5, hanura 5, Gerindra 5, PPP 1 dan PKB 2, DPP ke-22 kursi (parpol) ini belum mengeluarkan surat rekomendasi terhadap siapa dukungan ini diberikan, kami juga punya ruang berkomunikasi terhadap 22 kursi ini," jelas Muddain belum lama ini.

Muddain meyakini bisa saja 22 kursi ini memberikan kepercayaannya untuk berkoalisi dengan Demokrat tergantung hasil komunikasi politiknya.

"Kami tidak mengklaim dukungan partai politiknya kepada kami yang jelas kami sampaikan proses komunikasi politik ini masih berjalan sampai di bulan September," ujar Muddain.

Saat ditanya perihal Zainal Paliwang-Yansen TP bakal melawan petahana, ditegaskan Muddain, ia tidak ingin sebut Zainal Paliwang-Yansen.

"Saya tidak bilang Zainal Paliwang-Yansen,  yang saya bilang partai Demokrat masih berkomunikasi terhadap partai-partai yang belum menentukan sikap politiknya memberikan dukungan bakal calon gubenur tertentu. partai Demokrat masih berkomunikasi,"jelasnya.

"Saya tidak menyebutkan nama, apakah Zainal Paliwang, apakah Indrajit, La Tinro, Udin Hianggio yang digadang-gadang calon gubernur Kaltara, yang jelas kami masih melakukan komunikasi politik untuk membawa platform persepsi partai terhadap Kaltara ke depannya. Kalau kami diterima diparpol berarti kita punya pemikiran yang sama terhadap kaltara ini," lanjutnya. 

Apakah Demokrat tidak akan mengusung petahana, Muddain tidak ingin mengomentari hal tersebut. "Yang kami yakini kalau itu saya tidak ikut berbicara itu, saat ini kami masih melakukan komunikasi politik, masih berproses," pungkasnya.(hk3)  


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories