HK News

Foto

87 Pasien COVID-19 di Tarakan Sembuh, Apakah Sudah Zona Hijau

hariankaltara.com, TARAKAN - 87 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh. Jika sebelumnya Tarakan sempat mendapatkan zona hijau, lalu zona kuning karena ada penambahan kasus konfirmasi baru.

Bahkan Tarakan kembali ke zona merah karena terjadi peningkatan kasus dari tenaga kesehatan dan pelaku perjalanan. Nah, apakah mulai saat ini status Tarakan kembali zona hijau atau sudah aman dari COVID-19.

Gugus Tugas COVID-19 Tarakan merilis pagi ini perkembangan terkini kasus COVID-19 di Tarakan yakni 14 pasien yang dirawat dinyatakan sembuh. Jubir gugus tugas, dr. Devi Ika Indriarti menuturkan, akan ada koordinasi gugus tugas untuk status zona di Tarakan. Namun, seyogyanya memang sudah hijau bila melihat tidak adanya pasien terkonfirmasi positif.

"Kita akan laporkan bahwa tidak ada pasien konfirmasi COVID-19, kalau tidak ada Tarakan bisa berubah menjadi zona hijau," jelasnya, Senin, 20 Juli 2020.

Menurutnya, ketentuan zona COVID-19
berdasarkan kasus konfirmasi dan buku juknis dari kementerian kesehatan. Apakah gugus tugas bisa mengendalikan COVID-19 di Tarakan. "Penyelidikan epidemiologinya, terakhir kita zona merah," ujarnya.

Gugus tugas mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19 dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

"Kalau ada yang terkonfirmasi positif maka berubah lagi warnanya, kita sekarang masih adaptasi kebiasaan baru seperti pakai masker, cuci tangan, jangan berkerumun," tukasnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories