HK News

Foto

Dugaan Polisi Penyebab Kebakaran di RT 3 Belakang Hotel Ramayana Karena Korsleting Listrik, Tapi Masih Terus Didalami

Tarakan - Kebakaran hebat di RT 3 Belakang Hotel Ramayana wilayah Sebengkok Tarakan dapat dipadamkan total oleh petugas pemadam pada pukul 12.56. Setelah api benar-benar padam, proses pendinginan masih dilakukan petugas pemadam untuk langkah antisipasi.

Menurut data dari PMI, jumlah rumah terbakar sekitar 38 bangunan. Penyebab kebakaran menurut hasil wawancara Kapolres Tarakan, dugaan awal akibat korsleting arus pendek listrik.

Kapolres mendatangi lokasi kejadian, menurutnya, pihak Polres Tarakan akak melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Setelah api dapat padam dan pemadam kebakaran selesai melakukan pendinginan. Kita akan melakukan penyelidikan. Untuk saat ini kita menduga sementara kebakaran ini di picu oleh arus pendek listrik dan kita akan menggali lebih dalam lagi terkait penyebab kebakaran ini berasal dari mana," ujarnya Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira. 

Pihak kepolisian juga akan memanggil para saksi mata yang pertama kali melihat awal asap kebakaran.

"Pemadam kebakaran juga sudh memblock titik api supaya tidak menyebar luas lagi api ke rumah warga sekitar," ungkapnya. 

Saat ini pendingin sudah mencapai 70 persen lebih. Untuk pengamanan wilayah saat ini masih aman, karna adanya petugas gabungan dari personil Polres, Satpol PP, TNI, Babins, Bhabinkamtibmas, dan relawan pemadam ikut membantu mengamankan lokasi kebakaran.

"Warga diimbau agar tidak menutupi jalur jalan, karna jalanan menuju lokasi sangat sempit ditambah warga yang melihat kebakaran memarkirkan kendaraan roda duanya," tutupnya.(HK)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories