HK News

Foto

BI Kaltara Bagikan 473 Paket Sembako Untuk Mahasiswa Rantau Terdampak COVID-19 di Tarakan

hariankaltara.com, TARAKAN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) menyerahkan bantuan sebanyak 472 buah paket sembako kepada mahasiswa rantau yang ada di Bumi Paguntaka, julukan Kota Tarakan yang terhimpun dalam Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Malinau Kota Tarakan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Nunukan Kota Tarakan serta Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan.

Penyerahan bantuan merupakan bagian dari Gerakan Bank lndonesia Peduli COVID-19 melalui Program "Dedikasi untuk Negeri", sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan senilai Rp70 juta tersebut diserahkan oleh Kepala KPwBI Prov Kaltara, Yufrizal kepada masing-masing perwakilan Himpunan dan Ikatan Pelajar, di Ruang Serbaguna KPwBI Prov Kaltara, Selasa, 22 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut, Yufrizal memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus bersemangat dalam menempuh jenjang pendidikan yang sedang mereka jalani meskipun di tengah wabah seperti saat ini.

"Terus mengasah serta menambah kemampuan seperti leadership dan juga kemampuan berbahasa asing sehingga mampu bersaing dengan pelajar lain yang berasal dan berbagai daerah di tengah semakin ketatnya persaingan pencarian lapangan pekerjaan di era sekarang," kata Yufrizal. 

Pada kesempatan yang sama, Moh Agus Salim, perwakilan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia.

"Kami sangat membutuhkan bantuan sembako ini guna mencukupi kebutuhan kami sehari-hari di asrama," tuturnya.

Yufrizal berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban mahasiswa rantau yang karena wabah COVID-19.(hk3) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories