HK News

Foto

Wafat Dalam Tugas di Perairan Pulau Tibi Bulungan, Personel Dirpolair Baharkam Polri Diusulkan Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

TARAKAN - Dua korban kecelakaan laut KP Kapodang di perairan Pulau Tibi Kabupaten Bulungan, Brigpol Ivan Bilasman dan Bharatu Donni Budi Santoso telah ditemukan.

Korban bernama Ivan lebih dulu ditemukan pada Senin kemarin, sedangkan Donni ditemukan Selasa pagi.

Jenazah Ivan telah diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 09.00 Wita. Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit selaku inspektur upacara (IRUP) pelepasan korban.

Sementara, untuk jenazah Donni akan diterbangkan besok ke Pontianak. Usai ditemukan korban langsung dievakuasi menuju RSUD Tarakan untuk divisum.

"Karena jenazah orang Pontianak kita akan berangkatkan besok pagi, baru saja kita upacara pelepasan jenazah korban yang ditemukan pertama jam 9 tadi rekan kita Ivan, pak Kapolda Kaltara sebagai IRUP," jelas Direktur Direktorat Polair Baharkam Polri, Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, Selasa.

Yassin menambahkan, mengingat anggota yang gugur pada saat melaksaakan patroli ini sedang menjalankan tugas negara maka akan diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebagai penghormatan.

"Proses ini sedang kita laksanakan, ketiga saudara kita ini akan kita ajukan kenaiakn pangkat satu tingkat lebih tinggi, sedang dalam proses," tutup Yassin.(hk9)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories