HK News

Foto

DPRD Berharap Walikota Baru Atasi Defisit Anggaran

HARIANKALTARA.COM - 1 Maret 2019 merupakan hari bersejarah bagi Kota Tarakan. Pasalnya, kursi orang nomor satu akan berganti dengan Walikota terpilih. Secara resmi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota akan dilantik Gubernur.

Masalah anggaran untuk menyambut kedatangan Walikota terpilih dr Khairul dan wakilnya Effendhy Juprianto, dikatakan Ketua DPRD Kota Tarakan Salman Aradeng sudah disiapkan saat pembahasan anggaran yang lalu.

"Di pembahasan APBD kami sudah anggarkan, tanggal 28 kami ke Tanjung, kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada pak Sofyan selama 5 tahun sudah ini (mengabdi untuk masyarakat Tarakan)," ungkapnya.

Jumlah anggaran pelantikan Walikota dan wakil walikota terpilih, diakui Salman tidak tahu persis totalnya. Ia menegaskan anggaran itu sampai acara ramah tamah Walikota terpilih kepada tokoh masyarakat Kota Tarakan masyarakatnya.

"Kurang hafal saya (jumlah anggarannya) karena kemarin tidak lazim dari sebelumnya karena UU 23 karena harus dilantik di gubernur yang jelas nanti ada ramah tamah mengundang tokoh masyarakat dan semuanya," ujarnya.

Termasuk perjalanan dinas Walikota baru sudah DPRD persiapkan dengan harapan dr Khairul dan Effendi Juprianto dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Tarakan.

"Kami berharap Walikota baru setelah dilantik lebih banyak tentunya setelah memperbaiki sistem manajerial tentu kami berharap banyak ke pusat melobi-lobi bahkan ke luar negri membawa anggaran dan dengan Walikota baru ini semoga defisit bisa teratasi dengan segera dan cepat saya rasa dengan kemampuan mantan sekda," pungkasnya. (HK5)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories