HK News

Foto

Digelar Awal Desember, Gubernur Akan Luncurkan Lagu di MAFest 2K21

TANJUNG SELOR - Pelaksanaan Musik Alam Festival (MAFest) 2K21 akan digelar pada awal Desember mendatang. Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum di Rumah Jabatan, Sabtu (17/11/2021).

Usai beraudiensi bersama panitia, Gubernur akan mendukung penuh sarana kegiatan yang berkaitan dengan kreatifitas dan kampanye budaya. MAFest 2K21 menurut Gubernur sudah cukup lama digelar di Tanjung Selor yakni sejak tahun 2017.

"Saya mengikuti perkembangannya sejak saya menjabat sebagai Wakapolda. Dan kreatifitas anak-anak Kaltara ini perlu didukung untuk mengampanyekan kebudayaan yang ada di Kaltara,"terangnya. 

Tidak hanya itu, Gubernur juga berencana meluncurkan lagu ciptaanya pada saat MAFest 2K21. Sehingga ia pun juga tengah menyiapkan materi yang akan ditampilkan pada acara yang digelar di Taman Enggang itu. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si juga mendukung kegiatan ini. Dikatakannya, ruang kreatifitas seperti ini harus tetap hidup di Kaltara. Sehingga mampu memberikan warna sendiri untuk generasi milenial. 

"MAFest 2K21 juga menjadi bagian dari promosi budaya, sehingga saya yakin pelaksanaannya akan lebih berbeda dari even kebudayaan lainnya," jelas Wagub. 

Ketua Panitia MAFest 2K21, Asrul Salam mengungkapkan, pelaksanaan agenda tahunan itu sedianya digelar bulan September lalu. Akan tetapi karena pandemi, panitia memutuskan untuk mengundurkan jadwal kegiatannya di Bulan Desember. 

Meski masih dalam suasana Pandemi, Asrul memastikan pelaksanaan MAFest 2K21 menaati Protokol Kesehatan (Prokes). Pihaknya juga tengah berkoordinasi kepada stakeholder terkait guna menguatkan kembali prokes pada pelaksanaan MAFest 2K21.

"Kita terus berkomunikasi, supaya pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan protokol kesehatan,"tuntas Asrul. (adpim/dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories