HK News

Foto

Karantina Pertanian Tarakan Dampingi 9 Program Kementan di Era Baru

hariankaltara.com, TARAKAN - Meskipun kapan akhir Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi, program utama Kementerian Pertanian harus tetap berjalan. Sebagai salah satu pendamping program utama Kementerian Pertanian, Karantina Pertanian Tarakan bertanggung jawab untuk memantau jalannya 9 program utama tersebut di 3 (tiga) Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). 

Langkah pertama saat era baru yang diambil oleh Karantina Pertanian Tarakan yakni dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara pada Selasa (01/07). 

Bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Kaltara, koordinasi dilakukan langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Tarakan Drh. Akhmad Alfaraby didampingi oleh Kepala Seksi Karantina Tumbuhan Husaini, T. SP beserta tim. 

drh. Alfaraby beserta tim akan melaksanakan kunjungan lapangan ke Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung guna memantau realisasi Luas Tambah Tanam Padi dan Jagung di Kabupaten tersebut.

"Kalimantan Utara direncanakan sebagai provinsi penyangga dari sisi pertanian untuk memenuhi dan menyuplai kebutuhan pangan ke Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Oleh karenanya diperlukan upaya maksimal dari semua unsur untuk percepatan dan kelancaran pelaksanaan program utama Kementan," pungkas drh. Akhmad Alfaraby.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories