HK News

Foto

Sesuai Visi Misi Ibrahim Ali dan Hendrik, Optimis Seluruh Desa di KTT Teraliri Listrik

TANA TIDUNG - Kebutuhan listrik pada zaman dulu dan sekarang sudah berbeda. Jika dulu listrik termasuk barang mewah dan hanya bisa didapatkan di perkotaan, kini listrik sudah menjadi bagian kebutuhan dasar masyarakat di seluruh Indonesia. Di mana kehadiran listrik/penerangan setiap desa ikut berperan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Manfaat linstrik bagi kehidupan masyarakat cukup banyak. Untuk itu Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung Hendrik mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) optimis permasalahan listrik di setiap desa di Kabupaten Tana Tidung akan segera teratasi.

Lebih lanjut Wabup Hendrik mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tana Tidung telah berkoordinasi dengan PLN untuk dapat membantu pemerintah dalam melakukan pemasangan jaringan listrik di beberapa desa yang sampai saat ini belum terjangkau jaringan listrik.

Wabup Hendrik mengungkapkan, sampai saat ini ada 7 (tujuh) desa di Kabupaten Tana Tidung yang belum terjangkau jaringan listrik. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut.

"Memang di Tana Tidung ini ada sekitar tujuh Desa yang belum ada jaringan listrik, tetapi kita sudah bekerjasama dengan PLN untuk segera melakukan pengerjaan dan pemasangan pada tujuh desa itu," ungkap Hendrik.

Dia mengungkapkan, saat ini proses pemasangan tiang listrik sedang berjalan. Seperti di Kecamatan Muruk Rian mencakup dua desa yaitu Seputuk dan Belayan Ari. Kemudian ada empat Desa di Kecamatan Sesayap Hilir yaitu Desa Bebatu Kebun, Bebatu Supa, Sengkong dan Menjelutung. Selain itu, ada satu desa di Kecamatan Tana Lia yaitu Desa Tengku Dacing yang saat ini belum masuk proses pemasangan.

Untuk diketahui, mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Tana Tidung merupakan visi misi dari Ibrahim Ali dan Hendrik. Di mana program tersebut masuk dalam program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung periode 2021-2024, yang saat ini program tersebut masih dalam proses pengerjaan dari PLN.

Menurut Hendrik kebutuhan masyarakat saat ini tidak hanya sandang, pangan dan papan saja, tetapi kebutuhan listrik juga masuk dalam kebutuhan dasar masyarakat.

Untuk itu Hendrik mengatakan kepada desa yang belum menikmati listrik agar bersabar, sembari pemerintah mencarikan solusi sehingga semua desa di Tana Tidung ini bisa merasakan penerangan dari PLN.

“Untuk jaringan listrik di Desa Seputuk dan Desa Belayan Ari kita akan upayakan dapat menyala tahun ini. Semoga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga harapan kita untuk mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Tana Tidung dapat segera teratasi," harap Hendrik.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories