HK News

Foto

Bupati Ibrahim Ali Harapkan Musrenbang Tingkatkan Pembangunan

Tana Tidung - Bupati Tana Tidung menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 dengan tema Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan Menuju Perekonomian Daerah yang Berkualitas di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Rabu 23 Maret 2022.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, menyampaikan visi dan misi kepala daerah dan apa yang menjadi aspirasi DPRD harus diakomodir dan diprioritaskan sesuai dengan program-program yang telah dicanangkan.

“Kabupaten Tana Tidung harus menjadi yang terdepan. Untuk itu para ASN mari kita tanamkan di hati kita bahwa ada beban tanggungjawab di pundak kita. Jadi tingkatkan kinerja, kita tidak akan menjadi terbaik bila kita tidak solid. Laksanakan yg menjadi prioritas, 7 Tujuh misi dan 10 program Kabupaten Tana Tidung. Jangan hanya memikirkan output tapi juga outcome, untuk itu ASN harus inovatif dan kreatif mendesain perencanaan dan pembangunan sehingga menghasilkan PAD bagi Kabupaten Tana Tidung,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Lanjut Bupati, dalam proses menyusun RKPD Tahun 2023, ia meminta semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif. Perangkat daerah, kata dia, harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur agar penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur, dan akuntabel.

"Untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi, serta proses-proses panjang lainnya yang harus kita lalui. Termasuk agenda Musrenbang RKPD tahun 2023," harapnya.

Selain itu, Ibrahim Ali juga menyebut dalam upaya mencapai tujuan pembangunan, harus didukung aparatur dan tata kelola pemerintah yang baik melalui birokasi pemerintah yang profesional.

"Upaya mencapai tujuan pembangunan itu harus didukung oleh aparatur dan tata kelola pemerintahan yang baik melalui birokrasi pemerintahan yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN. Mampu melayani publik, netral, berdedikasi tinggi dan memegang teguh nilai dasar dan kode etik aparatur sipil negara,” sebutnya.

“Dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2023, saya mengajak seluruh stake holder dan masyarakat untuk sama–sama mendukung program pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk mensukseskan program pembangunan yang hasil akhirnya dari program ini nantinya yaitu terciptanya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tana Tidung secara menyeluruh,” pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua dan Anggota DPRD KTT, Dandim 0914/TNT, Kapolsek Sesayap dan Kapolsek Sesayap Hilir, Danramil Sesayap, Bappeda Kalimantan Utara, Kepala BUMN/BUMD, Kepala OPD, Staf Esselon III dan IV, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories