HK News

Foto

Wagub Apresiasi Warga Nunukan yang Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Sekolah

NUNUKAN – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si mengapresiasi H. Sadde salah satu warga Nunukan Selatan yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan sekolah. Di mana di atas lahannya tersebutlah, SMA Negeri 2 Nunukan Selatan bakal berdiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak H. Sadde, yang menghibahkan lahannya kepada pemerintah untuk dibangun sekolah. Supaya ini menjadi ladang pahala bagi kita semua, sekolah adalah aset masa depan bangsa kita,” kata Wagub saat monitoring pembangunannya, Jumat (17/9/2021) pagi.

Wagub mengungkapkan pemerintah mengucurkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Kaltara sebesar Rp 2,7 miliar meliputi pembangunan ruang kelas dan ruang guru. Karena itu ia berharap sekolah yang dibangun memiliki kualitas dari segi konstruksinya.

“Saya minta pentingkan kualitasnya, karena bangunan ini akan digunakan oleh masyarakat. Dan berpikirlah untuk jangka panjang,”kata Wagub.

Berkaitan dengan pembangunan akses jalan masuk ke sekolah itu, Wagub meminta agar instansi terkait dapat saling berkoordinasi. Begitu juga dengan rencana penambahan ruang kelas, segera diusulkan melalui pemerintah pusat (Kemendikbud).

“Jika ada penambahan ruangan, bisa kita usulkan melalui Kemendikbud,”jelas Wagub.

Wagub meminta kepada seluruh jajaran pendidik agar senantiasa bersemangat dalam mendidik siswa. Sebab, mereka inilah yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan di Kalimantan Utara. Apalagi, pada tahun 2045, Indonesia akan mengalami Bonus Demografi.

“Saya rasa ini perlu kita siapkan dari sekarang, sehingga generasi penerus kita ada generasi yang unggul. Sehingga ini menjadi tugas kita semua untuk mempersiapkannya,”tuntas Wagub.(Adpim)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories