HK News

Foto

Tes SKB Tunggu Keputusan Pusat

HARIANKALTARA.COM-Sebanyak 4.659 peserta  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah mengikuti proses seleksi awal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). 116 diantaranya telah dinyatakan lolos ke seleksi berikutnya Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Diketahui, kuota CPNS pemprov Kaltara 500 formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Ishak mengatakan data peserta SKD yang lolos ke SKB telah dikirimkan ke BKN.
“Datanya sudah disampaikan ke BKN melalui tim Kanreg VIII Banjarmasin,” ungkap Ishak.
Tes SKB, kata Ishak, belum bisa dipastikan. Sejatinya SKB dilaksanakan usai SKD. Hanya saja BKD Kaltara masih menunggu peserta yang dinyatakan lolos oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 
“Kita sedang menunggu hasil pasti pesertanya yang dinyatakan lulus dari Panselnas,” terangnya. 
Apakah akan ada tes susulan menggunakan sistem peringkat, Ishak belum bisa berkomentar. Menurutnya, kebijakan dan kewenangan ada ditangan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 
“Demikian juga terkait kebijakan lainnya kami menunggunya. Kami selaku Panselda hanya menyiapkan peralatan dan tempat pelaksanaan tes,” pungkasnya. (HK5)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories