HK News

Foto

Tiba di Long Bawan, TP PKK Kaltara Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Ibu dan Balita

LONG BAWAN - Usai mengunjungi Long Nawang minggu lalu, TP PKK Provinsi Kaltara kembali melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Selasa (16/11/21).

Tiba di bandar udara Yuvai Semaring pukul 09.50 WITA, Ketua dan Wakil TP PKK bersama rombongan langsung mengunjungi Puskesmas Long Bawan.

Dalam kunjungannya ini, Ketua TP PKK Rachmawati Zainal didampingi Wakil Ketua Ping Yansen menegur sapa masyarakat yang akan dan sedang mendapatkan pelayanan kesehatan.

Fokus kepada pencegahan gizi buruk dan stunting, Rachmawati berpesan kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk memperhatikan asupan pola makan anak-anak mereka.

“Ibu, usia ini anak perlu diberi makanan yang bergizi dan jangan lalai untuk bawa anaknya rutin cek ke posyandu ya,” pesan Rachmawati saat menemui salah satu ibu balita di ruang poli umum.

Selanjutnya, Rachmawati menemui ibu hamil yang melakukan pemeriksaan kandungan. Bersama Dulman, dokter spesialis kandungan yang menangani pemeriksaan tersebut, ia menjelaskan bahwa stunting dapat dicegah sejak dini di masa kehamilan.

“Salah satu penyebab stunting karena kurangnya asupan makanan bergizi sejak mengandung, jadi perlu diperhatikan makanannya. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa buku KIA (Kesehatan Ibu Anak, red) ya,” imbuhnya.

Pada kunjungannya ini, TP PKK Kaltara bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara memberikan 1 unit alat tensi meter digital untuk Puskesmas, membagikan vitamin untuk lansia sebanyak 6 dos, pemberian masker, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar. (ahy/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories