HK News

Foto

Pasutri Lansia Positif Terjangkit Corona, 8 Orang Sembuh

TARAKAN - Jika sehari sebelumnya seorang perempuan lanjut usia 71 tahun positif corona, hari ini disampaikan gugus tugas suami lansia ini ikut positif corona.

Kasus ke-118 positif Covid-19 melibatkan lansia berinisial SD berusia 71 tahun warga RT 7 Kelurahan Sebengkok Kota Tarakan ini diduga akibat transmisi lokal.

"Penambahan 1 kasus konfirmasi yaitu COVID118 atas nama SD, laki-laki 71 tahun yang merupakan suami COVID117, saat ini COVID118 dan pasien COVID117 dirawat di RS Tanjung Selor," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Jumlah konfirmasi positif corona sebanyak 118 orang. Hari ini bertambah pasien corona sembuh sebanyak 8 orang.

8 pasien sembuh diantaranya MS, MU, MR, ES, BAD, AIS, MTH dan EDE. Terdapat 7 orang dari perusahaan yang dinyatakan sembuh.

"Jadi sembuh sebanyak 97 orang, yang masih dirawat 21 orang," ujarnya.

2 pasien merupakan pasangan suami istri (Pasutri) dirawat di RSUD Tanjung Selor. "Karena bepergian ke sana, memang sudah ada keluhan mereka tetap bepergian jadi di swab hasilnya positif," imbuhnya.

Diketahui, 6 orang dirawat di RSUD Tarakan, 2 isolasi mandiri, dan 11 orang di RSU Kota Tarakan.

"Kedua (pasian Covid-19 pasutri lansia) ini tidak melakukan perjalanan tapi ada indikasi ada anggota keluarga yang serumah bepergian ke Surabaya, Jawa Timur," jelasnya.

"Jadi, masih kita lakukan tracing kasus dan menunggu hasil swab sehingga kita bisa melihat apakah sumber kasusnya dari sana atau dari tempat lain," pungkas dr. Devi.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories