HK News

Foto

47 Karyawan United Tractor di Malinau Terpapar COVID-19

hariankaltara.com, TANJUNG SELOR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merilis 47 orang di Malinau terpapar COVID-19 di dalam perusahaan United Tractor di Long Loreh.

Dari 47 orang karyawan berstatus tidak tetap ini, 46 orang berasal dari luar Malinau dan 1 orang lagi berdomisili di Malinau.

Bisa sebanyak ini terdeteksi di perusahaan United Tractor di Malinau berawal dari terdeteksi 1orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat dilakukan tes swab secara mandiri ke klinik di Berau sebanyak 70 orang karyawan, hasilnya mengejutkan 45 orang laki-laki terkonfirmasi positif COVID-19 dan 2 orang lagi perempuan.

"Jadi, berdasarkan pemeriksaan PCR, dari 70 orang ini, ada 47 orang yang positif Covid-19, 45 orang laki-laki dan 2 orang perempuan," ungkap Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Saat ini 47 orang karyawan ini isolasi mandiri difasilitasi oleh pihak perusahaan dengan pengawasan ketat Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau.

Gugus Tugas COVID-19 Kaltara  menerima hasil 1 orang positif dari Kabupaten Bulungan hasil pemeriksaan laboratorium PCR di Tarakan. Pasien LWJ usia 45 tahun, laki-laki.

"Pasien ini ada riwayat perjalanan dari Kota Surabaya, sebelumnya PDP di RSD Soemarno Sosroatmodjo," ujar Agust.

Dengan tambahan 48 orang positif, maka jumlah pasien positif di Kaltara mencapai 266 orang. Di Tarakan 88 orang, Malinau 82 orang, Nunukan 44 orang, Tana Tidung 7 orang dan Bulungan 45 orang.

Sementara dari Tarakan, terdapat 1 pasien sembuh sehingga di Tarakan kembali zero kasus COVID-19. Kemudian 1 pasien lagi dari KTT.

"Kesembuhan sudah mencapai 212 orang, lalu yang dirawat ada 51 orang rincian 3 orang di Bulungan, 1 orang di KTT dan 48 orang di Malinau," tutup Agust.(hk9)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories