HK News

Foto

KARS Lakukan Survei ke RSUD Tarakan

HARIANKALTARA.COM-Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) rencananya akan melakukan survei ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jumat, 23 November 2018.
Kedatangan KARS ini, untuk melihat apakah sudah dilakukan perbaikan-perbaikan di RSUD Tarakan. Survei ini terfokus pada pelayanan rumah sakit.
Dikatakan Direktur Utama RSUD Tarakan Muhammad Hasby Hasyim membenarkan rencana kedatangan KARS ini. 
Menurutnya, RSUD Tarakan sudah diakreditasi tahun lalu. RSUD Tarakan berstatus Paripurna. Hanya saja dalam aturan akreditasi, mesti dilakukan survei kembali.
“Kami sudah akreditasi tahun lalu, sudah lulus paripurna, cuma di aturan akreditasi itu harus tetap dilakukan reakreditasi tiap tahun, tidak menutup kemungkinan akreditasi awal kualitasnya menurun tahun ini,” ungkap Hasby.
“Itu bisa turun kalau hasil survei mereka besok (Jumat) kalau kami tidak melakukan perbaikan sesuai rekomendasi mereka,” sambungnya.
Menurutnya, akreditasi fokusnya pada pelayanan. Tetapi demi kenyamanan pasien, maka bangunan pun turut diperhatikan. “Untuk kenyamanan pasien saya juga tetap melihat ada bocor, tetap harus (diperbaiki),” tuturnya. (HK5)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories