HK News

Foto

Gubernur Harapkan Generasi Milenial yang Adaptatif dan Melek Teknologi

TARAKAN - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di dunia pendidikan, Gubernur Zainal A. Paliwang menghadiri Seminar Nasional Universitas Terbuka (UT) Tahun 2021 yang menjadi salah satu rangkaian acara kelulusan 361 wisudawan dan wisudawati UT se-Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Efraim Bavo selaku ketua panitia acara memaparkan bahwa seminar dengan tema Akselerasi Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Adaptif di Era Digital dan Industri Kreatif ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dalam bidang informasi pengetahuan dari berbagai pihak.

“Jadi ini sebagai bentuk persiapan SDM di Kaltara dalam menyongsong era digital dan kreatif, selain itu juga bertujuan untuk memfasilitasi terbukanya forum pertukaran informasi dan pengetahuan serta merumuskan strategi akselerasi dalam mewujudkan SDM yang unggul pada suatu forum bernuansa akademis,” paparnya dihadapan Gubernur Zainal dan hadirin di Kantor Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Tarakan, Jumat (5/11).

Di sisi lain, Direktur UT Tarakan, Rahmaddian menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sejalan dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan dunia pendidikan tinggi kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, baik perkotaan maupun kawasan terpencil.

“Kegiatan seminar seperti hari ini kami lakukan agar kualitas lulusan UT dapat bersaing dalam urusan akademis pada perguruan tinggi. Selain itu, dengan lulusnya 361 mahasiswa dari lima kabupaten/kota di Kaltara besok (6/11/2021,red) menjadi bukti bahwa UT turut andil dalam peningkatan kualitas SDM di Kaltara,” bebernya.

“Selain itu, UT selalu menawarkan berbagai kemudahan dengan memanfaatkan peradaban teknologi dan pemanfaatan berbagai aplikasi yang ditetapkan dalam urusan registrasi pendaftaran hingga kegiatan belajar dan mengajar,” tambah Rahmad.

Tidak hanya Rahmad, Gubernur Zainal juga memiliki pandangan yang sama. Ia mengaku bahwa pada masa serba cepat ini banyak perkembangan yang harus diikuti, semua dapat dimulai dari anak bangsa usia muda melalui pengetahuan teknologi.

“Kita berharap dalam pengupayaan kemajuan SDM itu dapat dimulai dari kalangan milenial, jadi yang saya tegaskan adalah kita harus melek teknologi sehingga jangan sampai tertinggal,” ungkap Gubernur Zainal usai melangsungkan pembuakaan seminar tersebut.

“Terkait kemajuan teknologi di Kaltara, sebenarnya itu sama saja dengan iringan perkembangan di Indonesia juga. Tapi memang kita harus berupaya dalam meningkatkan pengetahuan teknologi itu dari milenial, banyak hal-hal yang perlu kita pajari demi menghindari hal-hal negatif di masa yang serba modern ini,” tambah Gubernur Zainal.(saq/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories