HK News

Foto

4.030 Dukungan Calon Perseorangan Hafid-Makinun Belum Diverifikasi Faktual

hariankaltara.com, TARAKAN -Verifikasi faktual (Verfak) data dukungan bakal calon gubernur dan wakil presiden jalur perseorangan di Pilgub Kalimantan Utara Abdul Hafid-Makinun di Tarakan sudah mencapai 67,35 persen sampai 3 Juli 2020.

Secara angka jumlah suara yang akan diverifikasi faktual oleh anggota PPS untuk Tarakan sekitar 12.346 orang bagi calon independen. 67,35 persen ini sekitar 8.316 orang dari yang memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) dan tidak dapat ditemui.

"Secara keseluruhan untuk Kota Tarakan itu berada pada angka 67,35 persen untuk jumlah yang sudah diverifikasi faktual," jelas Muhammad Taufik Akbar selaku Komisioner KPU Tarakan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. 

Beberapa kendala teknis yang ditemui petugas PPS seperti sulitnya alamat ditemukan, orangnya tidak berada di tempat ketika petugas hendak mengerjakan verifikasi faktual. Solusi untuk persoalan ini petugas PPS berkoordinasi dengan Ketua RT setempat untuk keberadaan warganya.

Di tengah suasana masih pandemi COVID-19, petugas verfikasi faktual tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. "Petugas kita dilengkapi pelindung wajah (face shield), sarung tangan sekali pakai dan masker kain," ujarnya. 

Dukungan calon perseorangan Abdul Hafid-Makinun yang belum diverifikasi faktual sekitar 4.030 (32,65%).(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories