HK News

Foto

Birokrasi Dipangkas Mempercepat Pelayanan ke Masyarakat

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan menggelar kegiatan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kota Tarakan Tahun 2020 di gedung serbaguna, Senin, 24 Agustus 2020.

Walikota Tarakan dr. Khairul mengungkapkan, telah menjadi komitmen pemerintah pusat hingga di daerah untuk memperbaiki kinerja organisasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi, reformasi itu membentuk kembali. Organisasi ini mau diperbaiki sesuai perkembangan zaman, sehingga pelayanan lebih baik kepada masyarakat, itulah tujuannya," jelas dr. Khairul.

Termasuk tujuan reformasi birokrasi  penyederhanaan birokrasi. Sebagai contoh para eselon IV akan dipangkas menjadi pejabat fungsional untuk mempermudah birokrasi sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat.

"Supaya pelayanan itu bisa lebih cepat lebih baik. Dinas kelautan jadi dinas sendiri, termasuk pemadam apakah berdiri sendiri atau tetap sama Satpol PP, itu masih kita kaji," ujar mantan Sekretaris Kota Tarakan ini.

"Pejabat eselon empat jadi fungsional maksudnya supaya terlalu panjang disposisi, lebih banyak pelayanan publik lebih cepat dijalankan,"pungkasnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories