HK News

Foto

Rangkaian Kunjungan Kerja, Gubernur Zainal Sambangi Vaksinasi Ibu Hamil Hingga Salurkan Bantuan Beras

Nunukan- Melanjuti kunjungan kerja (kunker), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang beserta rombongan yang didampingi Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafied menghadiri kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di RSUD Nunukan dan penyerahan bantuan sosial di Desa Binusan, Kelurahan Nunukan Barat, Sabtu (18/9).

Setibanya di RSUD Nunukan, Gubernur Zainal menghadiri pembukaan serta memberikan sambutan dan melihat langsung proses vaksinasi kepada ibu hamil.

Tak hanya itu, Gubernur Zainal menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ikut program vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Bumi Benuanta.

“Selain mengikuti program vaksin, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan melalui gerakan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi),” jelas Gubernur Zainal.

Usai melakukan kunjungan di RSUD Nunukan, Gubernur Zainal beserta rombongan menuju Desa Binusan untuk menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka penyampaian bantuan sosial ke masyarakat khususnya di Desa Binusan ini,” ungkap Gubernur Zainal.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kaltara selalu menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga prokes,” pungkasnya.

Selain itu, salah satu warga penerima bantuan sosial, Iskandar mengaku senang masih tetap diperhatikan pemerintah melalui pemberian bantuan sosial.

“Terima kasih kepada pak Gubernur sudah memberikan bantuan, semoga sehat terus buat pak Gubernur,” ungkapnya. (el.r/dkisp.kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories