HK News

Foto

Berkat Kerja Sama Dengan STB, ASTINDO Kaltara Kunjungi Healthcare Excellence di Malaysia

KALTARA - Welcome to our Medical Tourism. Sebuah perjalanan penting dalam memahami potensi pariwisata medis di Malaysia, telah dimulai hari ini (17/04/2024). Program Medical Tour yang bertajuk “Medical Tourism Familiarization Trip, Sabah – Malaysia” ini merupakan program hasil kerja sama antara STB (Sabah Tourism Board) dan ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) Kalimantan Utara, yang membawa serta sejumlah travel agent dari Indonesia.

Ketua DPD ASTINDO Kalimantan Utara, Merry Seru menyampaikan, ASTINDO Kaltara kali ini bekerja sama dengan STB untuk mengadakan kegiatan medical tour, dengan membawa serta beberapa travel agent dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Jakarta, sebagai mitra bagi industri kesehatan di Sabah, yang nantinya diharapkan para travel agent ini dapat turut mempromosikan pelayanan kesehatan dan pariwisata yg ada di Sabah Malaysia, khususnya di Kota Tawau dan Kota Kinabalu, kepada warga Indonesia.

Bertolak dari Pelabuhan Malundung Tarakan pada Rabu pagi dengan menggunakan kapal ferry, beberapa perwakilan travel agent dan media dari Tarakan, Balikpapan, dan Jakarta ini, berkumpul untuk menjelajahi keunggulan layanan medis di Malaysia, yang dikemas dengan destinasi wisata dan kuliner menarik lainnya. Perjalanan tour dimulai dengan memperkenalkan beberapa rumah sakit dan pelayanan kesehatan di Malaysia antara lain seperti Tawau Specialist Medical Centre, Jesselton Medical Centre, Sabah Care Fertility Centre, Gleneagles Kota Kinabalu dan KPJ Sabah Specialist Centre Hospital.

Para peserta akan mengunjungi berbagai fasilitas kesehatan terkemuka di Kota Tawau dan Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang prosedur medis yang ditawarkan di berbagai pusat layanan medis.

Selain itu, para peserta tour selama sepekan ini juga akan dibawa keliling menyaksikan langsung pemandangan indah di beberapa kawasan wisata di Sabah, mengunjungi kerajinan craft, pengalaman snorkling dan wisata kuliner, sehingga perjalanan ini tak hanya akan memperluas pengetahuan kita tentang layanan kesehatan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi daya tarik wisata alam yang unik di Sabah. “Medical Tour kali ini juga diharapkan dapat membuka pintu bagi lebih banyak kerja sama di bidang kesehatan antara Malaysia dan Indonesia.”(**)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories