HK News

Foto

Hujan Tak Menyurutkan Dandim 0907 Tarakan Tinjau Pekerjaan Program TMMD Ke-109 di Karang Harapan

TARAKAN - Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto mengunjungi dan memantau pekerjaan program TMMD ke-109 di wilayah Kelurahan Karang Harapan, Kota Tarakan, Kamis (24/9) sekitar pukul 10.00 Wita. 

Sejumlah program TMMD di Tarakan diantaranya pembukaan akses badan jalan Kampung Swaran sepanjang 1.100 meter, membangun jembatan, perbaikan rumah ibadah seperti masjid dan gereja, memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga, dan penyuluhan tentang protokol kesehatan.

Tak hanya unsur TNI, dalam kegiatan ini juga melibatkan Polri dan elemen masyarakat. Lokasi pertama dikunjungi Dandim perbaikan masjid di RT 16 Kelurahan Karang Harapan. 

"Rehab masjid sama rehab gereja mulai kita cicil. Kami memberikan bantuan kepada masyarakat disini yang terdampak. Kami buka akses jalan karena situasi hujan kami buka jalan dulu, nanti kalau kering baru kami timbun," ungkap Eko Antoni kepada awak media saat berada di lokasi pembukaan akses jalan Swaran. 

Disela meninjau lokasi pembukaan akses jalan, Dandim 0907 Tarakan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan anggotanya. Menanyakan keadaan di lapangan dan memberikan dukungan moril. 

Dijelaskan Eko Antoni, dengan membuka akses jalan Swaran sepanjang 1.100 meter bisa mempersingkat waktu tempuh menuju Kota Tarakan. Kemudian, hasil perkebunan kampung Swaran bisa mudah mobilisasi ke perkotaan untuk dipasarkan. 

"Kemudian memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat disini, mudahan bisa ada peningkatan lagi jalan ini," tuturnya. 

Bertolak dari lokasi pembukaan akses jalan, Dandim melanjutkan perjalanan ke rumah warga di RT 16 untuk menyerahkan bantuan sebelum meninggalkan lokasi sasaran program TMMD.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories