HK News

Foto

Cincin Terjebak di Jari Tangan, Teguh Minta Pertolongan PMK

TARAKAN - Seorang pemuda bernama Teguh mendatangi Petugas PMK Sektor Barat Tarakan. Pemuda ini beralamat di pasar Beringin I RT 10 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah. 

Pemuda yang bernama Teguh, meminta bantuan kepada Damker dan Penyelamat Kota Tarakan untuk melepaskan cincin yang terpasang di jari manis pada tangan kanannya. 

Cincin tersebut yang berbahan besi stenless,  sudah 6 bulan tidak dapat terlepas di tangan kanan. Bahkan di jari korban sudah mengalami bengkak pada jarinya yang sebelah kanan. Dan pemuda ini sudah berusaha untuk melepaskan sendiri tetapi gagal.

Akhirnya, saudara dan temanyanya menyarankan untuk meminta tolong kepada petugas damker dan penyelamat Kota Tarakan. 

"Saya beserta saudara saya meminta tolong ke petugas pemadam untuk melepaskan cincin di tangan saudara saya, karna udah 6 bulan tidak mau lepas," ungkap Teguh, Rabu lalu. 

Proses pelepasan cincin dengan cara memotong cincin tersebut atas persetujuan dari pemilik cincin.

"Di awal proses pemotongan sangat gugup, dengan bantuan dari petugas untuk rilexs dan jangan takut tahan. Tidak akan merasa sakit," ujar petugas. 

Dalam waktu 10 menit cincin berhasil terlepas dengan bantuan alat pemotong dari petugas damker, jari manis pemuda tersebut aman dan tidak terluka. 

"Terima kasih untuk pemadam sudah memotong cincin yang tidak bisa terlepas dari jari manis saya," tutupnya.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories