HK News

Foto

Tinjau Pengadaan Alat Kesehatan, Wagub Puji Fasilitas RSUD Tarakan

Tarakan - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tarakan. Dalam agenda tersebut Wagub Yansen mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kamis (16/9).

Di RSUD Tarakan Wagub Yansen meninjau sejumlah kegiatan, salah satunya peninjauan pengadaan alat kesehatan yang diantaranya ada echo infus pump, defibrilator, ventilator dan laminar air flow BBSH 1300.

Dalam kunker tersebut Wagub Yansen menjelaskan bahwa RSUD Tarakan memiliki fasilitas yang sangat baik tetapi SDM nya masih terbatas. Tentunya berharap RSUD ini nantinya bisa jadi pusat kesehatan di Kalimantan.

“Mudah-mudahan nanti harapan kita, apa yang menjadi kebutuhan Rumah Sakit bisa kita penuhi,” jelas mantan Bupati Kabupaten Malinau dua periode ini.

Selain itu, Wagub Yansen mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara akan tetap fokus meningkatkan pendidikan khususnya dibidang kesehatan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Bumi Benuanta.

“Bagaimana pun juga kebutuhan Rumah Sakit kan keahlian. Keahlian ini harus terus ditingkatkan,” kata Wagub Yansen.”Maka dari itu ayo sama-sama kita siapkan bahan bakunya (SDM, red),” pungkasnya (el.r/dkisp.kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories