HK News

Foto

Desainnya Keren, Begini Makna Logo HUT ke 9 Kaltara

TANJUNG SELOR – 25 Oktober 2021, Provinisi Kalimantan Utara (Kaltara) genap berusia 9 tahun. Tepat di usianya itu, merupakan HUT perdana yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara di bulan Oktober.

Seperti diketahui, perayaan HUT Provinsi Kaltara sebelumnya dirayakan 22 April tiap tahunnya. Kemudian diubah berdasarkan disahkannya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kalimantan Utara pada 25 Oktober setiap tahunnya.

Menyambut HUT Kaltara ke 9 tahun, Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum secara resmi merilis logo HUT Kaltara yang baru. 

Logo HUT Kaltara yang baru berbentuk burung khas Kalimantan, yakni burung enggang.

"Kenapa burung enggang, karena burung ini melambangangkan kesejahteraan, kemakmuran, kekuatan, kesuksesan, ketegasan dan kejujuran," kata Gubernur, belum lama ini.

Dengan logo tersebut, Gubernur berharap, seluruh elemen masyarakat Kaltara dapat memaknai dengan baik logo HUT Kaltara yang baru, sesuai dengan filosofinya. Sehingga dapat menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kaltara.

"Dengan logo baru ini, semoga membawa perubahan besar bagi Kaltara, sehingga menjadi semangat baru untuk kita semua dalam mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera," harap Gubernur.

Gubernur juga mendoakan, agar provinsi yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya seperti sedia kala.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kaltara turut serta dalam membangun provinsi termuda ini, sehingga mampu mempercepat pembangunan infrastuktur di Kaltara," tuntasnya. (dkisp-kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories