HK News

Foto

Pencarian 2 Korban Kecelakaan Speedboat Berhasil Ditemukan di Hari Ketiga

TARAKAN - Pencarian kecelakaan speedboot di hari ke 3 membuahkan hasil, korban kecelakaan masing-masing di temukan ditempat yang sangat berbeda, 

Arfan (33 tahun), Riski (29 tahun), warga Tarakan yang dikabarkan kecelakaan speedboat non reguler di perairan Tanjung Pasir pada 13 November.

korban ke 2anya ditemukanoleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan tak bernyawa di perairan Rig Muara PT Idec AWI Tarakan, pada Senin, (15/11/2021). Tepatnya pencarian di hari ketiga sekitar pukul 10.02 Wita.

Tim SAR Gabungan Kota Tarakan berhasil menemukan korban pertama sekitar 700 dari lokasi kecelakaan.

"Setelah ditemukan, korban langsung di evakuasi ke dermaga Polair Polres Tarakan untuk diserahkan ke pihak Keluarga," ungkapnya. 

Setelah berhasil mengevakuasi Arafan, Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban ketiga atas nama Riski (29 tahun) tidak jauh dari lokasi ditemukan kan korban kedua. 

Sebelum pada 13/11/2021 Basarnas Kota Tarakan menerima laporan/informasi telah terjadinya kecelakaan speedboot di perairan Tanjung Pasir saat menuju Tarakan, berhasil menemukan saru korban speedboot dalam kondisi meninggal dunia tas nama Agusliansah (38 tahun).

Proses pencarian korban speedboot tebalik, Tim SAR Gabungan, meminta bantuan dari Tim Rescue Kansar Tarakan, Ditpolair Polda Kaltara, Polres tarakan, Polrairud Polres Tarakan, Keluarga Korban dan Masyarakat. 

"Sarana yang digunakan dalam proses pencarian korban berupa D-MAX, 1 unit RIB 02 Tarakan, penerangan Malam/lampu, baju azmatdan peralatan komunikasi," tutupnya. Korban kecelakaan speedboot sudah berhasil di temukan ketiga-tiganya sekitar pukul 11.03 wita. Operasi SAR dinyatakan selesai.(HK)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories