HK News

Foto

Percepat Akses Keuangan Daerah, Gubernur Beri Motivasi TPAKD

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum, membuka pelatihan atau Coaching Clinic Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kaltara bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (16/9/2021).

Gubernur menegaskan TPAKD ini merupakan forum koordinasi yang dibentuk berdasakan Peraturan Gubernur (Pergub). Di mana, tugas TPAKD ini sangat penting bagi pemerintah pusat, daerah serta para pemangku kepentingan lainnya dalam percepatan akses keuangan daerah.

“Perlu saya ingatkan, saudara dan saudari yang ditunjuk sebagai TPAKD adalah orang yang berkompeten di bidangnya. Maka dari itu, harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tegas Gubernur Zainal.

Dikatakan Gubernur, melalui Coaching Clinic, TPAKD yang sudah terbentuk harus mampu melakukan percepatan akses keuangan di daerah. Tujuannya, untuk mendorong peningkatan serta proses pertumbuhan ekonomi dan mendukung kemandirian derah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, saya menyambut baik pelaksanaan Coaching Clinic, karena selain bersilaturahmi kita juga bisa meningkatkan kemampuan pemahaman dan kompetensi terkait tugas pokok dan fungsi TPKAD,” kata Gubernur.

Gubernur menginginkan, dengan mengikuti Coaching Clinic bersama OJK Kaltim ini, TPAKD Kaltara harus mampu berpartisipasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, para peserta dari TPAKD yang mengikuti kegiatan ini harus dapat memahami materi yang telah diberikan.

“Jadi ada beberapa materi yang diberikan, yakni terkait penyelarasan program Pemerintah Daerah (Pemda) dengan implementasi program kerja TPAKD yang strategis, penguatan dan perluasan akses keuangan daerah,” terang Gubernur.

Gubernur berharap, para peserta dari TPAKD yang mengikuti Coaching Clinic ini dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Sehingga, apa yang dapat menjadi acuan dalam melaksanakan tugas dan berupaya semaksimal mungkin, dalam meningkatkan komitmen kepedulian untuk menyediakan akses keuangan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga, apa yang kita lakukan demi kemajuan Kaltara ini dapat menjadi nilai ibadah, serta menjadikan kita konsisten untuk mengambil upaya dalam mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” harap Gubernur. (Adpim)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories