HK News

Foto

Dapat Laporan Warga, Tim PMK Gerak Cepat Evakuasi Buaya di Pintu Tambak Dekat Baloy Mayo Adat Tidung Kalimantan

TARAKAN - Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan lakukan pengevakuasi seekor buaya di pintu masuk tambak dekat baloy mayo adat tidung Kalimantan. Pengevakuasian dilakukan setelah mendapat laporan dari warga Tarakan melalui call center 112, Minggu (23/08/2020) sekitar pukul 01.30 WITA

Hal ini disampaikan Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Tarakan, Irawan Kepada Media melalui WhatsApp pada Minggu dini hari Pukul 6.35 WITA tadi pagi.

"Kita menerima laporan dari bapak Fandy Prakasa yang berada di jalan aki babu, dekat baloy mayo adat Kalimantan. Via Call 112 Tarakan bahwa adanya buaya yang berada di dekat pintu masuk tambak," ujar Irawan. 

Dari keterangannya, ini kedua kalinya Damker dan Penyelamatan Kota Tarakan mengevakuasi buaya yang sangat meresahkan masyarakat. 

"Katanya (pelapor terkait penemuan buaya sekaligus pemilik tambak) tidak bisa memastikan waktu keberadaan buaya tsb. Baru di ketahui saat pemilik tambak berencana mau panen udang bintik, tiba-tiba buaya tersebut sudah berada di di dalam pintu tambak." kata Irawan. 

Irawan melanjutkan buaya tersebut dapat di evakuasi bersma Tim Fire Rescue armada, personil 17, Back Up opt 112 dan ambulance. Setelah buaya dapat di amankan dengan lancar dan di sertai hujan lebat, tetapi personil tim PMK tetap melaksanakan evakuasi buaya tersebut. 

Waktu evakuasi buaya tersebut cukup memakan waktu lumayan lama sekitar 01.40 s/d 02.05 di karnakan medan lokasi sangat sulit di sertai hujan dan angin kencang. Berat buaya tersebut sekita 125 kg dengan panjang 3 meter dan lebar badan 32 cm. 

"Selesai mengevakuasi buaya tersebut rencananya akan di serahkan ke BKSDA." tuturnya Irawan.(hk8)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories