HK News

Foto

Rachmawati Zainal dan Ping Yansen Sebut Bangga Buatan Indonesia, Bangga Buatan Kaltara

TIDENG PALE - Ketua TP-PKK Kalimantan Utara, (Kaltara) Rachmawati Zainal bersama Wakilnya Ping Ding Yansen TP melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Tidung (KTT) untuk membuka langsung kegiatan pengolahan pangan lokal di Bumi Upun Taka, Senin (18/10). 

Selain membuka kegiatan, Rachmawati bersama Ping juga mengunjungi gelar produk PKK-Tana Tidung.

“Sangat nikmat dan bervariatif olahan pangannya. Mereka begitu pandai mengolahnya. Seperti jantung pisang yang di olah menjadi abon dan rasanya seperti daging sapi,” terang Rachma pada Jurnalis DKISP Kaltara.

Rachma dan Ping takjub dengan hasil kreatifitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tana Tidung, bahkan dirinya mengaku ingin memborong seluruh produk yang ditampilkan pada gelaran tersebut.

“Andaikan cukup untuk dibawa di kendaraan, kami mau borong semua,” ujar istri orang nomor di Kaltara tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Kaltara Ping Yansen mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan mengolah bahan pangan lokal adalah langkah yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas para pelaku ukm di daerah.

“Semoga menambah pengetahuan kita untuk lebih kreatif lagi dan banggalah mengkonsumsi pangan lokal,” ungkap Ping.

Melalui pelatihan pengolahan pangan ini Rachma berharap dapat meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup keluarga serta pariwisata KTT.

“Tiap kunjungan wisatawan di Tanah Tidung kita dapat menjual oleh-oleh melalui UMKM-nya,” tambah Rachmawati.

Baik Rachmawati maupun Ping sama-sama berkomitmen untuk mempromosikan produk-produk asli Kalimantan Utara. Terlihat pada momen tersebut pelaku UMKM bergantian meminta Rachma dan Ping untuk mempromosikan hasil kreatifitas mereka.

“Bangga buatan Indonesia, bangga buatan Kaltara,” ucap Rachma dan Ping, kompak. (CHAI/DKISPKaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories