HK News

Foto

La Tinro Ikut Sosialisasikan Zainal-Yansen di Kaltara, Optimis ZIYAP Menang

TARAKAN - Seluruh petinggi partai pengusung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr Yansen, TP, M.Si ikut turun ke lapangan mensosialisasikan paslon yang diusung. 

H. La Tinro La Tunrung selaku Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga anggota DPR RI dapil Sulsel hadir di Kaltara. 

Kehadiran La Tinro di provinsi ke 34 ini dijadwalkan hingga 3 Desember nanti guna menguatkan barisan ke seluruh kader partai dan tim pemenangan untuk memenangkan paslon nomor urut 3 pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

"Saya hadir di Kaltara untuk memberikan support kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Zainal-Yansen. Serta memberikan apa yang sudah kami dapatkan dari hasil survei, dan apa yang harus kita lakukan ke depan yang tinggal beberapa hari lagi," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (28/11) saat berada di Tarakan.

Mantan bupati Enrekang Sulsel dua periode ini menilai dukungan masyarakat Kaltara untuk memenangkan paslon Zainal-Yansen. 

Berdasarkan hasil survei CRC (celebes research centre) pada 9-15 November lalu kepada tiga paslon yang ikut bertarung pada Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang, ZIYAP meraih angka tertinggi dari paslon lainnya. Dengan menggunakan metode multistage random sampling yang dilakukan terhadap seribu responden, elektabilitas ZIYAP unggul dari paslon lainnya. 

"Mulai hari ini sampai besok kita terus bergerak melihat kondisi bagaimana tim pemenangan bekerja, baik di tingkat ranting, desa kecamatan dan kabupaten kota. Itu akan kami kontrol kembali dan memantapkan sistem yang ada sampai pada saksi di semua TPS," kata dia.

"Insya Allah pada tanggal 9 Desember Zainal-Yansen yang akan memenangkan Pilkada Kalltara," sambung La Tinro optimistis.

Tak hanya di Tarakan, rencananya La Tinro juga akan roadshow di empat kabupaten se Kaltara dalam agenda serupa bersama tim pemenangan paslon ZIYAP dan calon kepala daerah di tingkat kabupaten yang diusung Gerindra pada Pilkada Serentak 2020.

"Harapan kita siapa pun yang jadi pemenang gubernur dan wakil gubernur Kaltara itulah yang mewakili masyarakat Kaltara. Tetapi sekali lagi melihat gambaran sampai hari ini kami punya keyakinan besar bahwa Zainal-Yansen  yang akan memenangkan Pilgub Kalltara," pungkasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories