HK News

Foto

Pelantikan Pengurus IPKN Kaltara, Dorong Peningkatan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Daerah

TARAKAN - Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN) menyelenggarakan “Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur Periode 2020-2023” oleh Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A.,CIPM.,CSFA.,CPA secara virtual, Senin, 26 Oktober 2020.

Prosesi pelantikan calon pengurus IPKN wilayah Kalimantan Utara, dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. Pengurus IPKN Wilayah Kalimantan Utara diisi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara, Agus Priyono, CSFA sebagai Ketua IPKN wilayah Kalimantan Utara, pimpinan dan pejabat BPKP Provinsi Kalimantan Utara, para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, para akademisi, Auditor dari Inspektorat se Kalimantan Utara dan para profesi akuntan di Kalimantan Utara.

“Dengan dilantiknya pengurus IPKN wilayah Kalimantan Utara, diharapkan dapat mengembangkan profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah-wilayah Provinsi Kalimantan Utara untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah,” ungkap Fahrizal Noor, Kasubbag Humas dan Tata Usaha Kepala Perwakilan BPK Kaltara.

IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Pjs Gubernur Kaltara hadir langsung sebagai undangan, sedangkan Kepala Daerah dari Kaltara yang hadir via zoom diantaranya Plt. Bupati Nunukan, Plt. Bupati Malinau, Pjs. Bupati Tana Tidung, Bupati Bulungan dan Wali Kota Tarakan.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories