HK News

Foto

Debat Publik, Palson Nomor Urut 1 Udin-Undun Beberkan Strategi Penanganan Covid-19 di Kaltara

JAKARTA - Pada Debat publik ke 2 calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) yang di gelar di stasiun televisi swasta nasional (Metro tv), pasangan cagub dan cawagub nomor urut satu (1) Udin Hianggio-Undunsyah menyampaikan Strategi penanganan pandemi covid 19.

Jika terpilih telah merumuskan kebijakan dan regulasi yang mengatur tentang percepatan penanganan pencegahan penyebaran covid 19 melalui gugus tugas. Selain itu, alokasi anggaran untuk kebutuhan penanganan termasuk menyiapkan fasilitas karantina.

"Kendaraan operasional pun akan disiapkan termasuk yang lainnya yang regulasinya sesuai instruksi pemerintah pusat," ungkap Undunsyah.

Dikatakannya, pihaknya berkewajiban memberikan bantuan hibah lainnya seperti masker, disinfektan, ventilator dan alat PCR yang disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan  yang ada di kabupaten/kota.

"Transparansi pengelolaan keuangan pada penanganan covid 19 ini juga akan kita lakukan, " jelasnya.

Terkait Sosial budaya dan keagamaan di Kaltara serta multi etnis. Udin Hianggio menegaskan, untuk mengelola potensi konflik antar umat beragama. Pihaknya, terus melakukan koordinasi bersama tokoh agama serta forum komunikasi umat beragama (FKUB).

"Untuk Pembinaan lintas agama diantarnya kita berikan kesempatan yg sama kepada pemeluk agama untuk beribadah, termasuk melakukan peringatan upacara keagamaan.  Wadah dan ruang koordinasi ditingkatkan melalui kerjasama di FKUB, " tegas paslon nomor urut satu.

Untuk diketahui, sebelum debat dimulai acara yang dipandu Eva Mondo dan Rektor universitas Borneo, Prof Adri Patton,  keduanya membacakan tata tertib debat publik, dilanjutkan dengan menampilkan profil pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara.

Debat 2 yang diikuti oleh paslon cagub-cawagub nomor urut 1 H. Udin Hianggio-Undunsyah, Irianto Lambrie-Irwan Sabri (Nomor 2) dan Zainal Arifin Paliwang-Dr. Yansen TP (nomor 3) itu tetap mematuhi protokoler kesehatan.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories