HK News

Foto

Pendaftaran Cagub dan Cabup Dimulai 4-6 September 2020

TARAKAN - KPU Provinsi Kalimantan Utara akan membuka pendaftaran bagi bakal calon pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di Kaltara pada 4-6 September 2020.

Tahapan pengumuman akan disampaikan KPU Kaltara pada 28 Agustus sampai 3 September 2020. Dalam pengumuman itu akan disebutkan syarat-syarat pendaftaran.

Termasuk juga disampaikan waktu dan tempat pendaftaran bagi peserta. "Berkas apa saja yang harus dikumpulkan, waktu pendaftaran dan tempat pendaftaran," ungkap Komisioner KPU Provinsi Kaltara, Teguh Dwi Prasetyo, Senin, 24 Agustus 2020 di Tarakan.

Lanjut Teguh, waktu pendaftaran dimulai tanggal 4-6 September 2020. Adapun tempat pendaftaran di KPU masing-masing atau tempat lain yang ditentukan KPU.

"Selama masa pengumuman itu kami ada help desk. Sekretariat kami siap kalau ada partai yang mau berkonsultasi tentang kesiapan pemberkasan mereka. Kami harap saat kami bukan layanan konsultasi dari parpol menghubungi bakal partisipan calon untuk aktif berkoordinasi, sehingga 4-6 September tidak ada yang bermasalah," urai Teguh. 

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, proses pendaftaran bakal calon pun mesti mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan corona.

"Jumlah orang yang hadir dibatasi, dari parpol yang hadir ketua dan sekretaris dan bakal calon. LO kalau hadir ke ruangan bisa menyesuaikan dengan yang diatur, menjaga jarak, pakai APD," ujar Teguh.

KPU Provinsi Kaltara tidak membenarkan arak-arakan bagi bakal calon bersama timsesnya ke kantor KPU karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pengukuran suhu tentu akan dilakukan KPU dengan batasan maksimal suhu tubuh 37,3 derajat celsius.

"Kalau arak-arakan kita tidak anjurkan, sepanjang ada ijin tetap patuhi protokol kesehatan, kami atur suhu dan kami batasi masuk ke dalam ruangan. Tim hore (pendukung) sebaiknya tidak usah. Sesuai aturan selama pandemi ini suhunya batasannya 37,3 derajat, lebih dari itu tidak boleh masuk ke ruangan," pungkasnya.(hk1) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories