HK News

Foto

Warga Karang Balik Dikejutkan Ular Sanca di Atas Atap Rumah

TARAKAN - Petugas PMK Kota Tarakan mendapatkan laporan adanya ular jenis sanca kembang muncul di salah satu rumah warga yang berada di Jalan KH Dewantara, Jumat 11 September 2020.

Kasi PMK dan Penyelamat Kota Tarakan, Irawan mengungkapkan, laporan diterima sekitar pukul 00.15 Wita dini hari melalui call center 112 oleh warga atas nama Ayu. 

Ayu melaporkan kepada tim PMK dan Penyelamat Kota Tarakan bahwa pemilik rumah tersebut mendengar bunyi atap yang berada di atas rumahnya. 

Pemilih rumah memeriksa dan di kejutkan dengan adanya ular. Ayu segera menghubungi call center 112. Petugas PMK bergegas menuju rumah Ayu di Jalan KH Dewantara No 5 RT12 Kelurahan Karang Balik Kecamatan Tarakan Barat (depan SMA NEGERI 1 TARAKAN).

Tim langsung meluncur ke lokasi dengan kekuatan personil 6 orang Damker dan Penyelamat Sektor Barat, dan armada fire truck 1 unit. 

"Personil Damker dan Penyelamat akhirnya dapat mengevakuasi ular tersebut dengan cepat dan aman yang berada di atas rumah warga," ujar Irawan. 

Irawan mengatakan, ular tersebut ini berjenis ular sanca kembang berdasarkan identifikasi panjang ular tersebut memiliki panjang 2 meter dan berdiameter 30 cm, dan berat mencapai 10 kg Pelaksanaan mengevakuasi ular tersebut memakan waktu 20 menit untuk evakuasi hewan. 

"Tugas ini merupakan non kebakaran yang ke 57 kalinya, dan ular tersebut akan dilepaskan kembali ke hutan kota yang ada di pantai amal dan jauh dari pemukiman penduduk," tutupnya.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories