HK News

Foto

H. Udin Blusukan di Lingkas Ujung, Bikin Heboh Kaum Emak-emak

TARAKAN - Masyarakat Lingkas Ujung mengharapkan kehadiran calon gubernur (Cagub) Provinsi Kaltara H. Udin Hianggio di tengah-tengah mereka. Minggu pagi (8/11) permintaan itu dipenuhi H. Udin dengan melakukan blusukan (door to door). 

Dari kejauhan suara masyarakat terutama kaum ibu-ibu rumah tangga jelas terdengar menyebutkan nomor 1 berulang-ulang. Ini isyarat masyarakat Lingkas Ujung mendukung paslon nomor 1 H. Udin-Undun untuk memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Relawan paslon dari kaum hawa dengan akronim U2OK pun turut hadir dalam blusukan H. Udin kali ini. Tak mengenal lelah, H. Udin hanya berjalan kaki keluar masuk gang untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga Lingkas Ujung. 

"Kami hanya berikhtiar, kami jalan karena support dari masyarakat, masyarakat disini minta saya disini blusukan, saya penuhi," ungkap H. Udin. 

"Saya tidak mau mengecewakan masyarakat, karena tujuan saya bukan untuk kekuasaan, tujuan saya karena support masyarakat. Alhamdulillah, ini spontanitas dari masyarakat bukan saya meminta dijadwalkan disini, mereka meminta saya untuk datang," tandasnya. 

Pria dengan sosok sederhana tapi dekat dengan masyarakat Kaltara ini menyampaikan selama masa kampanye dirinya akan terus melakukan blusukan baik atas permintaan masyarakat atau pun agenda yang telah terjadwal. 

"Saya kampanyenya begini aja, door to door, blusukan, mereka yang minta, Ok. ini padat sekali acara, ini sampai malam, ngatur waktunya agak repot juga saya. Dan saya tidak mau mengecewakan saudara-saudara saya sudah buatkan agenda jam sekian jam sekian saya berusaha menepati," jelasnya. 

Warga RT 16 Kelurahan Lingkas Ujung, Solihan mengatakan, besar harapan agar paslon nomor urut 1 ini terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Ia melihat sosok H. Udin mampu membawa perubahan pada kesejahteraan nelayan. Apalagi di Lingkas Ujung mayoritas masyarakat bermata pencaharian nelayan. 

"Kalau mereka terpilih bisa mensejahterakan nelayan, termasuk harga rumput laut disini harganya turun sekali 8 ribu dari 19 ribu, kemudian bisa menaikan harga komoditi udang. Kami masyarakat disini mayoritas nelayan mengharapkan nelayan tersentuh pembangunan jalan, dan kesejahteraan nelayan," ujar Solihan. 

"Pak Udin sosoknya sederhana, selalu menyempatkan waktu kalau ada hajatan, orang berduka, selalu menyempatkan waktunya. Mulai kemarin sudah ditunggu masyarakat (blusukan)," tuturnya. 

Diakhir wawancara dengan H. Udin, ia mengajak seluruh  masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. "Saya mengimbau supaya tetap patuhi protokol kesehatan, tim saya begitu juga, kita kembali dari kita sendiri, memulai dari diri kita," pungkasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories