HK News

Foto

408 Casis Bintara Polri dari Kaltara Melaksanakan Pendidikan 7 Bulan

TARAKAN - Suasana pelabuhan Kayan 1 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan tampak berbeda, senin (16/11).

Pelabuhan dipenuhi orang tua yang mengantar anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan kepolisian. Suasana haru tampak terlihat mengantar 408 Casis yang menggunakan speedboat menuju Kota Tarakan.

Seperti yang di ketahui, Polda Kaltara telah memilih putra-putri terbaik Kaltara sebanyak 408 Casis yang akan menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menerima 150 Casis saja, tahun 2020 ini kuota awal yang sedianya hanya menerima sebanyak 331 siswa, namun bertambah menjadi 408  Casis, dengan rincian Polki sebanyakn 384 Casis dan Polwan sebanyakn 24 Casis.

"Nantinya Casis Polki akan di tetapkan di SPN Lido Polda Metro Jaya yang terlentak di Bogor," ujarnya Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono.

Sementara Casis Polwan akan ditetapkan di sepolwan yang berbeda di Jakarta. Para Casis ini akan menempuh pendidikannya selama lebih 7 bulan. Kapolda menerangkan selama proses seleksi, panitia telah memberikan pelayanan dengan prinsip bersih, transparan dan akuntabel.

Meski dalam proses seleksi ini berbeda karena dilakukan dimasa Pandemi Covid-19. Kapolda Kaltara juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus dan persiapan diri untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories