HK News

Foto

Istri Yansen TP, Ping Ding Selalu Setia Dampingi Suami Dalam Berjuang

TARAKAN – Suksesnya suami, ada peran istri di belakangnya. Ungkapan seperti itu sudah sering kita dengar dan benar adanya. Seperti suksesnya seorang Dr. Yansen TP, M.Si juga tak lepas dari sang istri, yaitu Ping Ding. 

Yansen sukses menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai menjadi camat hingga menjabat sekretaris daerah (sekda) dan juga menjabat sebagai Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021. 

Istrinya selalu mendampingi dalam melaksanakan tugas hingga ke wilayah perbatasan dan pedalaman seperti saat menjadi Camat Mentarang, Camat Kayan Hilir dan Camat Peso ketika masih bagian dari Kabupaten Bulungan. 

Kali ini saat suaminya mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di mana Yansen TP mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur nomor urut 3 mendampingi Calon Gubernur  Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, ia juga mendampingi kampanye ke berbagai daerah di lima kabupaten/kota di Kaltara. 

“Yang saya hormati yang terkasih istri tersayang, Ibu Ping Ding yang setia mendampingi (kampanye) saya selama hampir dua bulan ini,” ujar Cawagub Yansen TP belum lama ini di hadapan masyarakat yang mengikuti kampanyenya. 

Dikatakan salah satu tokoh Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) ini, itulah fungsi seorang istri sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan suami dan ia bangga dengan istrinya yang setia selalu mendampinginya di mana pun bertugas mulai dari awal karirnya sebagai pemimpin wilayah dalam hal ini camat hingga menjadi bupati Malinau dua periode. 

“Kadang-kadang pekerjaan berat, kadang ringan, itulah pentingnya kita punya istri yang setia. Walaupun dalam suka duka, capek, mengantuk, dari pagi duduk saja di samping saya, tapi saya yang tambah semangat,” ungkapnya disambut senyum manis sang istri saat mendampingi kampanye.

Diketahui, Yansen TP dan Ping Ding dikarunia empat orang anak, dua putra dan dua putri. Ping Ding saat mendampingi Yansen sebagai camat, dulunya juga sebagai ASN mengabdikan diri sebagai tenaga kesehatan.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories