HK News

Foto

Bertemu Warga Peso, Yansen TP Kenang Masa Menjabat Camat Peso Tahun 1999-2001

BULUNGAN – Dr. Yansen TP, M.Si, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 punya kenangan dan kesan tersendiri pada Kecamatan Peso. Sebab, dirinya pernah menjabat sebagai Camat Peso tahun 1999-2001.

“Malam hari ini saya senang, gembira, bahagia dan walaupun relatif tidak lama, merasa puas sudah menatap wajah masyarakat Kecamatan Peso,” ujar Yansen TP saat kampanye tatap muka dan dialog bersama warga Desa Long Peso, Muara Pangean dan Long Bia, (15/10) lalu.

Dikatakan Bupati Malinau dua periode ini, terus terang walaupun ia dan masyarakat Kecamatan Peso sudah berpisah 20 tahun lebih semenjak selesai masa jabat sebagai Camat Peso, tapi di hatinya tetap ada Kecamatan Peso mulai dari Long Lembu, Long Tungu, Long Bang, Telenjau, Naha Aya, Lepak Aru Long Lasa, Long Bia, Long Peso, Muara Pangian, Long Lian, Long Buang, Long Yin, Long Lejuh dan Long Pelban. 

“Itulah daerah yang saya pimpin 20 tahun yang lalu bersama bapak ibu. Saya masih ingat sekali. Kenapa, karena saya bekerja mendatangi warga masyarakat dan tidak pernah satu desa pun saya lewati. Kemudian, saya juga tidur di desa-desa dan itu sangat mengesankan. Sampai hari ini saya tidak melupakan pengalaman saya menjelajahi wilayah Peso ini,” ungkap pasangan Calon Gubernur (Cagub) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum ini. 

“Dan 20 tahun kemudian hari ini saya datang lagi. Mungkin suasananya sudah berubah, berbeda, kita sudah tua umurnya, tapi semangatnya tetap muda,” sambung suami Ping Ding ini pada malam itu.

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan perjumpaan dengan warga Kecamatan Peso saat ini menjadi titik baru dari hidup masyarakat Kecamatan Peso yang berada di sepanjang Sungai Kayan. 

Karena saat ini masyarakat Peso sebagai bagian dari Kaltara sedang memasuki sebuah kegiatan yang namanya pemilihan kepala daerah (pilkada) Kaltara. 

Karena itu, dirinya datang dan menjelaskan dan memaparkan tentang visi misi serta program pasangan Zainal-Yansen atau juga dikenal ZIYAP kepada masyarakat Kecamatan Peso. 

Selain itu, ini juga sebagai bentuk dirinya untuk mengajak masyarakat Kecamatan Peso untuk bersama-sama membangun Kaltara seperti waktu ia bersama-sama membangun Kecamatan Peso 20 tahun lalu.

“Momen ini sangat penting. Kalau kita salah memanfaatkan momen ini, memilih pemimpin yang tidak tepat maka kita akan menderita lima tahun ke depan. 

"Oleh sebab itu saya datang malam ini, saya ingin menyampaikan harapan, ajakan dan gagasan saya bersama bapak Zainal A. Paliwang bagaimana kami berdua bertekad membangun Kaltara ini,” katanya. (adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories