HK News

Foto

Gudang Berasap, Satu Rumah Warga Desa Pimping Hangus Digasak Api

Bulungan - Bangunan berbahan kayu hangus terbakar di Desa Pimping Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara pada Selasa (5/10) sekitar tengah hari.

Rumah warga yang diketahui milik Imam Mustopa (52 tahun) berada di RT 12 Desa Pimping. Komandan Koramil 0903-04/TPU Kapt Inf Muhammad Jamil mengatakan kebakaran pada jam 11.20 siang.

Anggota Babinsa sempat mencoba memadamkan api bersama warga sekitar dengan peralatan seadanya. Tapi apa daya api dengan cepat berkobar dan melahap bangunan.

"Rumah habis hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa hanya korban harta benda pemilik rumah, " ujarnya.

Berdasarkan cerita saksi di dalam rumah, diduga kebakaran ini bermula diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Bahkan, saksi mata kaget melihat dari ruangan yang dijadikan gudang muncul asap.

Menurut kesaksian dari Siti Chairun, anak pemilik rumah, ia sedang mencuci piring. Dari gudang tadi muncul asap, padahal gudang tak pernah ditempati dalam keadaan tak ada orang.

"Ada asap dia (saksi) lihat, dia berlari menyelamatkan nenek di dalam rumah yang sudah berusia 84 tahun yang sedang berbaring di kamar karena dalam kondisi sedang sakit, " tukasnya.

Dari musibah ini, diperkirakan korban mengalami kerugian materi 700 juta rupiah. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan kasus ini.(hk) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories