HK News

Foto

Bupati Ingin Pasar Ramadan di KTT Beri Dampak Positif bagi Masyarakat

Tana Tidung – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM KTT akan kembali menggelar pasar murah Ramadan tahun 2022.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, pun turut mendukung adanya pasar murah di Ramadan tahun 2022 ini. Ia mengatakan, pasar murah tersebut harus memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tana Tidung.

"Saya berharap dengan adanya pasar murah Ramadhan ini dapat meningkatkan perekonomian dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Tana Tidung," ujar Ibrahim Ali, Ahad (27/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM KTT, Hardani Yusri mengungkapkan, pasar murah merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pasar murah ini memang rutin dilakukan menjelang Ramadan atau hari Raya Idul Fitri, kemudian Natal atau Tahun Baru, minimal setahun 2 kali,” ungkap Hardani Yusri

Hardani Yusri menegaskan, kebutuhan pokok yang dijual melalui pasar murah akan jauh lebih murah dibandingkan dengan toko karena disubsidi oleh pemerintah.

“Barangnya kita subsidi, jadi mereka (masyarakat) belinya dengan harga murah,” katanya.

Sementara itu, ada beberapa titik di wilayah Kabupaten Tana Tidung yang akan menjadi lokasi digelarnya pasar murah. Misalnya Tengku Dacing yang belum pernah ada pasar murah.

“Kita rencana siapkan 3.000 paket untuk se-KTT, satu paket berisi minyak goreng, tepung, kopi, susu, mie instan, beras,” sebutnya.

Pasar murah diprioritaskan dan fokus untuk masyarakat tidak mampu atau masyarakat miskin. Pihaknya juga telah melayangkan surat ke desa-desa untuk meminta data warga yang kurang mampu di daerah masing-masing.

“Sebelum tanggal 8 April datanya sudah masuk semua, lalu kita laksanakan pasar murah,” tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories