HK News

Foto

11 Korban Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor, Walikota Tarakan Sebut Ini Jumlah Korban Paling Banyak Dalam Peristiwa Longsor

TARAKAN - Hujan deras dengan durasi cukup lama pada Senin dinihari (28/9) telah menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik di Tarakan. 

Tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan sebanyak 11 korban jiwa dari peristiwa memilukan tersebut. 

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD, 47 orang jumlah korban terdampak tanah longsor. Namun, 11 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Selebihnya korban selamat. 

Lokasi longsor di RT 17 Kelurahan Juata Permai sebanyak 4 korban meninggal dunia. Di RT 10 Kampung Satu sebanyak 2 orang meninggal dunia. 
 
1 orang meninggal dunia di gang Matahari RT 20 Kelurahan Kampung Satu. 1 orang korban meninggal dunia di RT 19 Kelurahan Karang Anyar Pantai. 

Sementara di jalan Gunung Selatan RT 11 Kelurahan Juata Kerikil sebanyak 3 korban meninggal dunia. Total sementara sebanyak 11 orang korban jiwa. 

"Musibah serentak hari ini dengan jumlah korban paling banyak di dalam peristiwa longsor di Tarakan selama ini, memang tadi malam hujan deras sekali," ungkap Walikota Tarakan, dr. Khairul saat meninjau sejumlah lokasi longsoran bersama rombongan.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories