HK News

Foto

Sekda Lepas Kontingen Kaltara untuk Peparnas XVI di Papua

TARAKAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah melepas keberangkatan kontingen Kaltara yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Provinsi Papua.

Pelepasan kontingen Kaltara sebelun berlaga di Peparnas oleh Sekda Suriansyah mewakili Gubenur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, dilakukan di Ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan, Selasa (2/11).

Mengawali sambutan dan arahannya, Sekda Suriansyah atas nama Pemprov Kaltara merasa sangat bangga dan memberikan dukungan yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kontingen yang membawa nama Kaltara dalam Peparnas XVI di Papua. Terlebih ini merupakan keikutsertaan Kaltara yang pertama kali dalam ajang ini.

“Yang terpilih untuk mewakili Kaltara dalam ajang nasional ini adalah putra-putri terbaik Kaltara,” ungkapnya bangga.

Maka dari itu Sekda Suriansyah berharap para kontingen mampu memberikan kemampuan terbaiknya dalam ajang empat tahunan ini demi mengharumkan nama Kaltara.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian, untuk selalu menjaga nama baik Kaltara di manapun berada. Jangan sampai nama kita rusak karena tindakan oknum yang merugikan kita semua,” ujarnya.

“Junjung tinggi sportivitas, bertandinglah dengan semangat dan selalu menjaga kejujuran,” tambahnya lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Suriansyah mengimbau agar seluruh kontingen Kaltara bangga mengenakan identitas budaya Bumi Benuanta. 

Sebab ini bisa menjadi ajang promosi budaya lokal Kaltara, untuk memperkenalkan kain batik motif Kaltara, penutup kepala/singgal khas Kaltara dan atribut lainnya.

“Tentunya ini untuk memperkenalkan keindahan budaya yang kita miliki. Selain itu tunjukan budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur dan sprotif serta bermental juara. Kita Bisa dan Pasti Bisa,” tutupnya.

Dalam kesempatan Kaltara dalam ajang Peparnas ini menurunkan 30 atlet untuk mengikut 6 cabang olahraga yaitu, angkat berat, bukutangkis, atletik, catur, renang dan tenis meja. (el.r/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories