HK News

Foto

Hanguskan 7 Rumah di Juata Laut, Dugaan Sementara Kebakaran Disebabkan Korsleting Listrik

TARAKAN - Kebakaran di RT 17 Kelurahan Juata Laut, tadi siang sekitar pukul 11.40 Wita, menyebabkan 7 rumah hangus tak tersisa, Kamis, 3 September 2020.

Dampaknya, salah satu korban bernama Hasan kehilangan rumah dan harta bendanya. Hasan mengatakan hanya tinggal baju di badannya yang tersisa.

"Jadi saya sedang berada di luar rumah, saya dengar dari teman saya kalau ada kebakaran, begitu saya bergegas pulang api di atas rumah sudah sangat besar," ujar Hasan.

Ia menjelaskan, didalam rumahnya terdapat elektronik seperti televisi, kipas dan kompor gas. Seluruh barang di rumahnya tidak sempat diselamatkan.

Pada saat kebakaran, kebetulan seluruh anggota keluarga yang berjumlah 5 orang tidak ada dirumah, karena mempunyai kegiatan masing-masing diluar.

"Info dari tetangga saya, kebakaran memang berasal dari rumah saya karena konslet dari listrik. Saya tidak menduga akan terjadi hal ini, tapi di rumah saya memang terdapat kabel-kabel tua," tutupnya.

Sementara Kabid PMK kota Tarakan, H. Eko Santoso menjelaskan PMK mengerahkan 4 unit mobil fire dan 4 unit mobil suplai air. Proses pemadaman sekitar pukul 11.50 Wita hingga 12.55 Wita dilanjutkan dengan pendinginan bekas kebakaran.

"Akses ke lokasi kebakaran sangat sulit, dimana jalan terbilang sangat sempit dan kendaraan warga yang diparkir menghambat laju mobil pemadam," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian materi ditaksir hingga milyaran rupiah antara bangunan dan perabotan rumah yang habis terbakar.(HK3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories